sebuah blog oleh Hansen Wijaya

Selasa, 14 Oktober 2014

Solusi foto menghitam total di Instagram

Pertama kali ketika saya mencoba mempublikasikan foto via Instagram di smartphone baru saya, entah bagaimana hasilnya (baik pas baru masuk ke tab "SHARE TO" ataupun pas udah ke-posting) mejadi hitam total (perhatikan lingkaran merah pada gambar di bawah). Kejadian seperti ini tidak pernah terjadi di smartphone saya terdahulu. Sudah coba uninstall dan kemudian reinstall Instagram, masalah ini teteup muncul. Dan..., setelah habis kesabaran karena gak bisa ngepost foto-foto yang harus diserbarluaskan ke seluruh dunia pas iseng-iseng buka pengaturan kamera di Instagram, solusinya ketemu juga. 

Instagram Blackened Photo using High-Quality Image Processing


Secara default, Instagram akan menggunakan High-Quality Image Processing untuk memproses foto-foto yang akan kita publikasikan. Fitur ini mungkin tidak dapat berjalan pada semua telepon pintar dan dapat diberhentikan. Pada saat kita mau menjalankan fitur ini (dari sebelumnya berhenti) barulah muncul pemberitahuan bahwa "High-quality image processing does not work all phones. If you experience any issues, simply disable this setting". Setelah saya hentikan, maka akhirnya saya bisa mempublikasikan foto-foto di Instagram lagi.

Instagram Normal Photo with High-Quality Image Processing Feature turned off

2 komentar: